Weekend di Kampus, why not?

Weekend di Kampus, why not? Bingung mau weekend dimana ? mau pulang kampung gak punya dana? atau stress mikirin tugas kampus ? gak perlu liburan jauh – jauh, coba lihat di sekeliling kita, ada tempat liburan asik, gak perlu dana lagi. Tempat itu dikampus kita sendiri. Bagi yang masih stress dan bingung mau weeknd dimana, ne kita kasih beberapa spot kampus yang sudah tidak asing lagi, tapi cukup untuk rileksasi dan menyegarkan otak kembali. Spot – spot dibawah ini begitu familiar mungkin di mata kita.

Tempat – tempat yang berada di kawasan kampus ini memang dijadikan public space bagi mahasiswa. Na, apa saja si tempat – tempat itu….

Kawasan Danau Rusunawa Kawasan ini sering dijadikan tempat pemancingan, selain memang ikannya banyak juga pemandangan kawasan tambak lebih tepatnya danau yang indah. Dua danau ini sama – sama menarik. Sebelah kiri tepat di depan gedung rusunawa putra, terdapat danau yag luas dan sejuk. Ikannya dapat terlihat dari permukaan air. Selain itu, disediakan public space berupa gazebo dan kawasan pemancingan. Sedangkan di sebelah kiri, juga tak kalah menarik. Danau yang lebih kecil dengan pepohonan dan ikan – ikan yang lincah. Dikawasan ini, rekomendasi tempat ada di sebelah barat danau, disana terdapat sebatang pohon yang rindang dan tanah yang menjorok ke arah danau dapat dijadikan tempat untuk bersantai menikmati sore sambil membaca buku atau bermancing ria.

Small zoo Bagi pecinta hewan dan binatang liar, ada satu kawasan kampus yang disediakan khusus bagi mahasiswa untuk berekspresi bersama hewan –hewan liar. Kebun binatang mungil ini terdapat di belakang gedung rektorat tepat disamping kanan jalan utama. Dulu dikawasan ini terdapat beberapa spesies, seperti merak, rusa dan beberapa hewan liar lainnya. Saat ini dikawasan tersebut hanya dapat dijumpai sekitar 12 rusa yang lincah. Bagi pecinta rusa atau hewan liar ini, dapat menikmati nya secara Cuma – Cuma atau sekedar memberi makan rusa –rusa tersebut.

Taman Kampus Siapa yang tidka mengenal kawasan ini, mahasiswa super sibukpun pasti mengenalnya. Taman kampus ini selain memang disediakan sebagai public space juga tempat belajar. Menikmati rindnagnya pepohonan, sepoinya angin, udara yang sejuk dan kawasan free hotspot jelas membuatnya semakin menarik. Dikawasan ini juga disediakan panggung utama berupa lingkaran yang sering digunakan buat event kampus dan latihan bagi beberapa UKM seperti KSB, Racana dan Ukm lainya. Selain itu, dikawasan ini juga terdapat tempat duduk berupa lingkaran yang disediakan stop kontaks buat pengunjung. Wah lengkap banget kan, dan tambahan lagi, saat ini kawasan taman diperluas lo, di depan gedung ekonomi dan komunikasi ada taman yang disediakan tempat duduk dan air mancur di tengah – tengahnya yang ada bunga teratainya.

Pumanisa Kawasan ini terletak dipusat kampus, berlantai tiga, lantai dasar atau satu banyak dijumpai stand mini market kebutuhan mahasiswa, fhoto copy-an, warnet, kios baju, stand tour bahkan apotik dan pemeriksaan kesehatan. Lantai dua baru kawasan kuliner, dan lantai tiga adalah tempat yang sering digunakan untuk kegiatan seni, budaya dan kegiatan postif lainnya. Pecinta Kuliner gak perlu bingung, kawasan food court di lantai dua lumayan lengkap dan nyaman. Dikawasan ini terdapat jejeran stand – stand kuliner dari berbagai macam rasa. Mulai masakan khas Jawa, Sumatera, Kalimantan, bahkan makanan impor. Selain itu full music bahkan sering ada pertunjukkan didalamnya. Bagi yang ingin gak mau berbaur dengan banyak mahasiswa, ada juga spot exlusive. Salah saru stand menyediakan spot khusus yang tertutup kaca dan sofa yang nyaman. Bisa dijaidkan tempat nongkrong bersama teman-teman. Masalah harga, eumh lumayan murah buat kantong mahasiswa. Sebenarnya masih banyak spot-spot yang bisa digunakan.

Cyber Liberary Spot terakhir ini jika masih ada Mahasiswa gak tauh, keterlaluan. Selain difakultas masing – masing, dikampus juga disediakan perpustakaan pusat yang jauh lebih lengkap dan super nyaman. Perpustakaan ini terletak di lantai satu dan dua gedung Fakultas Bahasa. Selain bisa digunakan untuk membaca, perpustakaan modern dengan konsep anak muda ini juga disediakan fasilitas yang lengkap. Selain buku – buku referensi ada puluhan komputer untuk mahasiswa. Selain itu, dilengkapi full hotspot, full AC, cafetaria, ruang diskusi, dan bangku – bangku yang rileks dan nyaman. Bahkan juga disediakan tempat lesehan dan masalah daftar hadir, tidak perlu antri mendaftar manual di buku hadir, saat ini telah disediakan daftar kunjungan digital.